--> Skip to main content

Cara Menambah Manual Control Pada Kamera Redmi Note 4X Tanpa Root

Cara Menambah Manual Control Pada Kamera Redmi Note 4X Tanpa Root

Cara Menambah Manual Control Pada Kamera Redmi Note 4X Tanpa Root - Tutorial kali ini membahas seputar cara menambah mode manual control layaknya kamera profesional seperti manual focus, manual ISO, manual shutter speed, ditambah lagi 4K video recording pada Redmi Note 4X. Yang membuat menarik, kamu tidak perlu melakukan perubahan apapun seperti rooting, install TWRP, pasang modul Xposed, edit build.prop dan lain-lain untuk mengaplikasikan cara ini. Cukup install aplikasi yang diberikan dan beres.

Seperti yang kita ketahui bahwa Redmi Note 4X merupakan salah satu smartphone Xiaomi paling sukses di kelasnya. Ponsel yang dihargai di kisaran dua juta rupiah ini memiliki spesifikasi yang terbilang masih cukup untuk pertengahan 2018 ini. Meski Snapdragon 636 sudah memulai debutnya beberapa waktu lalu, prosesor seri 625 yang ada di smartphone dengan codename Mido tersebut cukup powerful untuk penggunaan harian seperti social media, entertainment dan bermain game. Ditambah lagi ponsel yang merupakan suksesor dari Redmi Note 5 berbasis AI ini memiliki storage lumayan besar seperti RAM mencapai 4GB dan memori internal 64GB.

Buat kamu yang suka foto-foto dan upload ke social media, mungkin Redmi Note 4X bukan merupakan pilihan yang terbaik dalam hal ini. Namun jangan khawatir. Dengan adanya manual control yang lengkap, menu setting exposure seperti yang ada di kamera DSLR bisa kamu nikmati di smartphone Android mu. Kamu pun bisa menghasilkan foto dengan pencahayaan yang lebih baik dari sebelumnya. Untuk keperluan upload ke sosmed, jangan lupa tambahkan filter agar hasilnya lebih eye catching.

Ingin tampilan WhatsApp mu menjadi ala iPhone X? Gampang. Baca artikel Cara Pasang WhatsApp MOD Ala iPhone X di Android Tanpa Root Terbaru. Simple kok

Tutorial Cara Memunculkan Manual Control Di Kamera Redmi Note 4X Paling Mudah Tanpa Root Terbaru

Berikut ini tutorial yang bisa kamu ikuti untuk memunculkan mode Manual seperti focus, exposure time, ISO dan lain-lain di Redmi Note 4X alias Mido. Perlu dicatat bahwa aplikasi ini hanya untuk varian Snapdragon saja. Untuk versi Redmi Note 4X MediaTek sepertinya tidak compatible.

Untuk step by step cara pemasangannya sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut.
  • Unduh MIUI Camera MOD Manual Control APK untuk Redmi Note 4X Mido disini
  • Buka file MIUI Camera MOD Manual Control APK yang sudah kamu unduh lalu install
  • Buka aplikasi MIUI Camera MOD Manual Control
Sedikit screenshot dari aplikasi ini:

Cara Menambah Manual Control Pada Kamera Redmi Note 4X Tanpa Root

Cara Menambah Manual Control Pada Kamera Redmi Note 4X Tanpa Root

That's it! Itulah tutorial paling singkat mengenai cara menambah mode Manual Control di kamera Redmi Note 4X Snapdragon tanpa root, tanpa merubah sistem, tanpa patch, yang pasti mudah dan aman. Dengan memasang aplikasi kamera MOD ini dijamin kamu bisa menghasilkan foto lebih baik dan menawan hanya dengan menggunakan smartphone kesayanganmu ini.

Isi kolom komentar dibawah ini jika ada hal yang kurang jelas atau ada yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial serupa jika kamu membutuhkannya.

Ingin hasil foto kamera Mi A1 jadi lebih mantap? Baca artikel Cara Install Google Camera Support HDR+ Di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root Terbaru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar