--> Skip to main content

Download ROM MIUI V9.5.14.0 Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru

Download ROM MIUI V9.5.14.0 Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru

Download ROM MIUI V9.5.14.0 Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru - MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA Android 8.1 Oreo Official ROM sudah tersedia untuk pengguna Redmi Note 5. ROM global stable ini merupakan versi terakhir dan bukan merupakan beta ROM atau leaked ROM.

Beberapa waktu lalu Xiaomi secara resmi merilis ROM MIUI terbaru berbasis Android 8.1 Oreo untuk Redmi Note 5. ROM ini sudah tersedia untuk dinikmati para pengguna dengan melakukan update OTA terlebih dahulu melalui aplikasi Updater. Selain update OTA, pengguna bisa memasang ROM keluaran terbaru ini dengan melakukan flashing ROM fastboot.

Buat kamu pengguna Redmi Note 5 yang hingga detik ini belum menerima update OTA terkait update ROM MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA terbaru ini tak perlu khawatir. Berikut tutorial singkat yang bisa kamu coba untuk memperoleh update ROM terbaru tersebut.

Lupa pola lockscreen di smartphone Xiaomi? Gampang. Baca artikel Cara Buka Kunci Xiaomi Lupa Pola Dan Password Ampuh untuk menemukan solusinya

Link Download ROM MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA Android 8.1 Oreo Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru

Berikut merupakan tutorial cara memasang official stable ROM latest version yang dirilis secara resmi oleh Xiaomi untuk Redmi Note 5 dengan codename Whyred. ROM terbaru ini memiliki segudang fitur baru yang sebelumnya belum pernah ada di smartphone seharga kurang dari tiga juta rupiah ini seperti Fullscreen mode, Gesture, Dual 4G Volte mode, dan lain-lain.

Urusan performa, ROM MIUI V9.5.14.0 memiliki stabilitas dan daya tahan baterai yang lebih baik dibanding versi ROM sebelumnya. Pengguna tidak perlu melakukan rooting atau install TWRP hanya untuk memasang ROM Redmi Note 5 keluaran terakhir ini. Cukup unduh ROM berekstensi ZIP berikut lalu taruh di memori smartphone milikmu kemudian install dan selesai.

Berikut step by step nya.

Disclaimer: Tutorial berikut sudah diuji menggunakan Redmi Note 5 Whyred tanpa ada kendala apapun. Penulis tidak bertanggung jawab apabila pengguna mengalami kerugian atau kerusakan selama proses instalasi berlangsung. Yang perlu dicatat, pastikan data-data penting yang tersimpan di smartphone sudah ada file backup nya. Pastikan juga smartphone milikmu memiliki kapasitas baterai lebih dari 60% untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika kamu paham dengan semua resiko diatas, abaikan pesan ini.
ROM MIUI 9 Global Stable untuk Redmi Note 5 ini merupakan Recovery ROM. Cara memasangnya hanya melalui aplikasi Updater. Jadi bisa dikatakan tutorial ini tidak membutuhkan bantuan PC, tidak membutuhkan hak akses root dan juga tidak memerlukan custom recovery layaknya TWRP Recovery.

Buat kamu yang saat ini sudah menggunakan ROM Global Stable V9.5.13.0, kamu tinggal unduh ROM OTA berukuran 90MB dibawah ini lalu ikuti steps selanjutnya. Jika kamu masih memakai ROM Global Stable versi lama, unduh versi Full ROM sebesar 1,5GB berikut ini.
Bingung akhir-akhir ini gak bisa login Spotify Premium Mod? Baca Cara Memperbaiki Spotify Premium Mod Tidak Bisa Login Paling Mudah Terbaru

Cara Install ROM MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA Android 8.1 Oreo Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru

  • Unduh salah satu ROM MIUI V9 terbaru berekstensi ZIP untuk Redmi Note 5 diatas lalu taruh di memori internal paling luar (jangan ditaruh didalam folder)
  • Buka Settings < About Phone < System Update atau buka aplikasi Updater
  • Tekan menu tiga titik yang berada di pojok kanan atas lalu pilih menu "Choose update package"
Download ROM MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA Android 8.1 Oreo Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru
  • Cari ROM yang sudah kamu taruh di memori internal kemudian pilih lalu tekan tombol OK
Download ROM MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA Android 8.1 Oreo Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru
  • Tunggu beberapa saat sampai sistem selesai melakukan decrypting
Download ROM MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA Android 8.1 Oreo Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru
  • Setelah sistem selesai memproses file ROM akan muncul dialog update dibawah layar. Untuk melakukan instalasi, tekan menu Reboot and update
Download ROM MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA Android 8.1 Oreo Untuk Redmi Note 5 Whyred Terbaru
  • Sekarang Updater akan melakukan instalasi ROM MIUI V9.5.14.0 OEIMIFA terbaru. Proses instalasi ini akan memakan waktu beberapa menit (bisa sampai 15 menit)
  • Setelah proses flashing selesai, Redmi Note 5 milikmu akan booting dengan sendirinya. Jangan khawatir jika booting nya nanti akan memakan waktu yang lama karena itu merupakan booting pertama
Itulah tutorial singkat cara install ROM MIUI V9 terbaru di Redmi Note 5 disertai link download ROM yang bisa kamu coba. Tutorial diatas sangat mudah diterapkan baik buat kamu yang sudah berpengalaman dalam hal kustomisasi Android maupun pengguna awam.

Isi kolom komentar dibawah ini jika ada hal yang kurang jelas atau ada yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial Android serupa jika kamu membutuhkannya.

Xiaomi kesayanganmu boros baterai dan sering ngedrop? Baca artikel Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Paling Ampuh Terbaru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar