--> Skip to main content

Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru

Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru

Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru - Youtube merupakan salah satu platform hiburan yang digandrungi masyarakat saat ini. Disana, kamu bisa mencari video apapun yang kamu suka dengan mudah mulai dari berita, tutorial, musik, game, film dan lain-lain. Bahkan tidak sampai disitu, kamu juga bisa menjadi sosok figur terkenal dan menggantungkan hidupmu dari Youtube, meraup banyak uang dan dikenal seantero dunia, asalkan kamu bisa membuat video-video yang bagus dan disukai penonton yang mengunjungi channel milikmu itu.

Youtube bisa diakses secara gratis oleh siapapun baik melalui website atau aplikasi, entah dari komputer atau smartphone, dari Android maupun iOS. Meskipun gratis, bukan berarti pihak Youtube atau para creator yang bergabung di Youtube tidak berpenghasilan. Itu salah. Selain dari endorsement atau konten paid promote, sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kamu bisa memperoleh penghasilan yang besar dari iklan-iklan Google AdSense yang seringkali muncul diawal kamu melihat video, di tengah atau di akhir video Youtube.

Bagi sebagian orang mungkin tidak mempermasalahkan jika video yang mereka lihat terjeda beberapa detik karena iklan. Itung-itung untuk membantu pemilik channel itu juga. Akan tetapi jika iklan tersebut muncul terus menerus setiap satu menit sekali sedangkan video yang kamu lihat itu sedang seru-serunya, lama-lama pasti jadi jengkel bukan? Untuk itu, jika kamu ingin menonton video Youtube tanpa ada satupun iklan yang muncul di ponsel Android, simak tutorial singkat berikut ini.

Xiaomi kesayanganmu boros baterai dan sering ngedrop? Baca artikel Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Paling Ampuh Terbaru

Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Sekaligus Mengaktifkan Fitur Youtube Premium Secara Gratis Terbaru (Tanpa Root)

Berikut ini cara yang bisa kamu ikuti apabila kamu ingin menonton video Youtube di Android tanpa ada iklan yang muncul. Memperkenalkan, Youtube Vanced. Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi Youtube yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga rasanya seperti memakai aplikasi Youtube Premium.

Dengan Youtube Vanced, kamu bisa melihat video Youtube tanpa iklan dengan aman dan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa memutar video Youtube dalam kondisi layar ponsel mati. Hal itu akan sangat berguna ketika kamu sedang mendengarkan musik atau podcast yang mungkin kamu tidak perlu menonton video nya, asal suaranya terdengar.

Satu lagi fitur yang akan kamu dapat ketika menggunakan Youtube Vanced ini yaitu mode Picture-In-Picture yang memungkinkan kamu membuka aplikasi lain sambil menonton video Youtube. Sama seperti WhatsApp dan Facebook, jika kamu memutar video Youtube dari aplikasi Android lalu menekan tombol home atau keluar dari aplikasi, dengan mode Picture-In-Picture ini video yang kamu tonton tidak akan terjeda melainkan tetap aktif di background dan bertransformasi menjadi kotak kecil yang memperlihatkan video Youtube yang kamu tonton itu. Menarik kan?

Sebetulnya masih ada fitur lain yang belum disebutkan dari Youtube Vanced ini. Akan tetapi untuk penggunaan sehari-hari mungkin tiga fitur utama diatas lah yang kamu inginkan selama ini.

Tutorial cara melihat Youtube tanpa iklan di Android ini sangat mudah untuk dipraktikkan. Kamu tidak perlu melakukan rooting atau install Magisk ataupun Xposed untuk memasang Youtube Vanced. Kamu juga tidak perlu menghapus aplikasi Youtube original di smartphone Android milikmu karena kedua aplikasi ini memiliki nama package yang berbeda (com.google.android.youtube dan com.vanced.android.youtube).

Tutorial selengkapnya mengenai pemasangan Youtube Premium secara gratis ini simak langkah-langkahnya berikut ini.

Lupa pola lockscreen di smartphone Xiaomi? Gampang. Baca artikel Cara Buka Kunci Xiaomi Lupa Pola Dan Password Ampuh untuk menemukan solusinya
  • Pertama, unduh aplikasi Vanced Manager disini kemudian install di smartphone Android milikmu
Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru
  • Buka aplikasi Vanced Manager
  • Pada tab menu di sebelah kiri atas, pilih tombol "nonroot". Hal ini sangat penting baik untuk smartphone yang belum di root maupun ponsel yang sudah dalam kondisi rooted sekalipun. Vanced Manager menyediakan dua opsi pemasangan Youtube Vanced, yakni dengan menggunakan metode root atau nonroot. Untuk metode root caranya sedikit rumit dan tidak semua smartphone Android sukses memakai cara ini karena pengguna diharuskan mematikan fitur Signature Verification menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Lucky Patcher dan rawan terjadi error pada waktu pemasangan aplikasi unsigned sehingga metode nonroot dianggap lebih aman tanpa ada kendala apapun saat melakukan instalasi
  • Tekan tombol Install pada aplikasi MicroG untuk melakukan instalasi. Aplikasi MicroG ini dibutuhkan hanya sebagai penunjang saja. Setelah MicroG terunduh, tekan tombol install pada kotak dialog yang muncul
Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru
  • Setelah MicroG terpasang, tekan tombol install pada aplikasi Youtube Vanced untuk melakukan instalasi
  • Pada menu instalasi yang keluar, kamu bisa memilih tema aplikasi Youtube Vanced, diantaranya Light & Dark atau Light & Black. Setelah itu pilih tombol Next
  • Di menu selanjutnya kamu bisa memilih bahasa untuk aplikasi Youtube Vanced. Bahasa ini mempengaruhi video Youtube Vanced yang nantinya keluar di ponselmu, termasuk video Trending nya juga akan mengikuti sesuai bahasa yang kamu pilih. Jika kamu bingung menentukan bahasa, kamu bisa memilih bahasa Indonesia saja. Setelah itu pilih tombol Finish
  • Setelah Youtube Vanced terunduh, tekan tombol install pada kotak dialog yang muncul
Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru
  • Periksa di daftar aplikasi apakah Youtube Vanced sudah muncul atau belum
  • Jika Youtube Vanced sudah ada di daftar aplikasi ponsel Android milikmu, maka pemasangan sudah selesai dan kamu bisa menikmati video Youtube tanpa ada satu pun iklan yang muncul
Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru

Tampilan video Youtube Vanced tanpa iklan Google Adsense :

Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru

Tampilan video Youtube Vanced mode Picture-In-Picture :

Cara Melihat Youtube Tanpa Iklan Di Android Terbaru

Jadi begitulah tutorial termudah yang bisa kamu lakukan untuk melihat video Youtube tanpa iklan sekaligus mengaktifkan fitur Youtube Premium terbaru di smartphone Android kesayanganmu. Dengan aplikasi Youtube Vanced ini kamu tidak perlu skip iklan lagi yang kadang menjengkelkan jika diharuskan menekan tombol skip terus-menerus setiap menit nya. Jika biasanya kamu nonton video Youtube sambil emosi, sekarang bisa happy sambil minum kopi.

Isi kolom komentar dibawah jika ada hal yang kurang jelas atau ada yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial Android apapun jika kamu membutuhkannya. Terakhir, share artikel ini jika menurutmu berguna untuk orang lain. Terima kasih.

Ingin menikmati fitur premium suatu aplikasi Android tapi gak punya duit untuk beli? Gampang, baca artikel Cara Membuat Aplikasi Android Menjadi Premium Secara Gratis Terbaru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar