-->

Type something and hit enter

By On

Cara Install Android Di Dalam Android (Virtual Android) - Baik. Beberapa waktu lalu saya mengalami kendala dengan ponsel Android saya. Bukan masalah besar, namun cukup membuat saya pusing karena disatu sisi saya membutuhkan hak akses root untuk banyak keperluan, disisi lain beberapa aplikasi perbankan dan aplikasi kantor saya menjadi tidak berfungsi meski sudah saya masukkan ke DenyList di Magisk.


Sebetulnya ada beberapa opsi yang bisa saya ambil entah itu memakai secondary smartphone, menggunakan Android Emulator di PC, atau opsi terakhir melakukan unroot terhadap Poco X3 Pro saya. Tapi itu tidak saya lakukan karena justru hal tersebut nantinya akan membuat saya lebih kerepotan lagi.


Solusi yang saya ambil agar aplikasi Android tidak mendeteksi root di ponsel saya adalah dengan memasang aplikasi Virtual Android. Ya, Android di dalam Android. Jadi, nantinya akan ada sistem operasi Android lain di dalam Xiaomi Pocophone saya yang berjalan sendiri dan tidak akan mengganggu sistem operasi Android utama. Meski Poco X3 Pro saya saat ini sudah ter-root, Virtual Android yang saya install tidak akan bisa mendeteksinya karena berjalan di sistem yang berbeda sehingga aplikasi perbankan dan aplikasi kantor saya jika dipasang di dalam Virtual Android akan bisa berjalan dengan normal.


Ada banyak pilihan virtual Android yang bisa kamu install di smartphone milikmu. Yang paling sering saya pakai dan saya rekomendasikan buatmu yakni VMOS Pro. Selain karena gratis dan tidak membutuhkan hak akses root, VMOS Pro memiliki banyak sekali fitur yang mungkin akan sangat berguna buatmu. Diantaranya meliputi Google Service, Background Running, One-Click Root Support, Custom Resolution dan lain-lain. Kamu bisa memilih ROM Android yang kamu sukai dari Android 5.1 sampai Android 7.1.


Perlu diketahui bahwa VMOS Pro bukanlah Cloud Phone. VMOS Pro berjalan dan disimpan di dalam smartphone Android milikmu. Untuk mengaksesnya, kamu tidak membutuhkan koneksi internet layaknya Cloud Phone yang harus terus terhubung dengan internet. VMOS Pro juga tidak membutuhkan hak akses root. Jadi, kamu bisa memasang aplikasi root di dalam VMOS Pro di sistem operasi Android yang belum di root.

Cara Install VMOS Pro, Android Di Dalam Android Tanpa Root

Ikuti step by step berikut untuk memasang VMOS Pro di dalam Android milikmu. Disarankan smartphone milikmu memiliki RAM minimal 3GB dan sistem operasi Android minimal 5.1 untuk menjalankan aplikasi ini.

  • Download aplikasi VMOS Pro APK terbaru disini

Cara Install Android Di Dalam Android (Virtual Android)
  • Tekan tombol "VMOS Pro Download" untuk mengunduh VMOS Pro APK
  • Install APK yang sudah diunduh lalu jalankan aplikasi VMOS Pro
Cara Install Android Di Dalam Android (Virtual Android)
  • Dari halaman awal VMOS Pro, geser ke slide paling kanan lalu tekan tombol "Enter VMOS Pro"
Cara Install Android Di Dalam Android (Virtual Android)
  • Tekan tombol "One-click authorization" untuk memberikan izin storage ke aplikasi VMOS Pro
Cara Install Android Di Dalam Android (Virtual Android)
  • Tahap terakhir, tunggu beberapa saat sampai VMOS Pro selesai melakukan pemasangan ROM. Proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Setelah proses pemasangan ROM selesai, sistem operasi Android baru akan terbuka di ponselmu.

Demikian tutorial cara mudah install Android di dalam Android a.k.a virtual Android yang bisa kamu coba. Isi kolom komentar dibawah ini jika ada hal yang kurang jelas atau ada yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial Android serupa jika kamu membutuhkannya. Terakhir, share artikel ini dari menu yang sudah disediakan jika menurutmu tutorial diatas berguna untuk orang lain. Terima kasih.