--> Skip to main content

Cara Memunculkan Notifikasi Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Termudah

Cara Memunculkan Notifikasi Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Termudah - Xiaomi akhirnya meluncurkan update Android 8.0 Oreo terbaru untuk Xiaomi Mi A1. Smartphone yang dirilis dibawah naungan projek Android One oleh Google ini ketika baru diperkenalkan sudah dibekali dengan Android 7.1.2 Nougat dan dijanjikan bakal memperoleh update Android Oreo di akhir 2017. Benar saja, tepat di malam pergantian tahun kemarin (31/12/2017), update Android Oreo Xiaomi Mi A1 ini sudah bisa dinikmati pengguna melalui OTA.

Sesuai dengan himbauan Xiaomi di forum resmi nya, pengguna diwajibkan memasang versi software terbaru terlebih dahulu untuk bisa naik ke Android 8.0 Oreo yakni memasang software versi 7.12.19 (Android Nougat) kemudian barulah Xiaomi Mi A1 kamu akan memperoleh update ke Android Oreo dengan versi software 7.12.29. Update ini akan mengunduh package sebesar 1107.4MB (sekitar 1GB lebih sedikit), sudah termasuk security patch bulan December.

Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi Mi A1 akan membawa banyak sekali fitur dan perubahan di berbagai aspek. Beberapa fitur yang di maksud seperti Picture-in-Picture Mode, model notifikasi baru, background limit, auto-fill, smart text selection dan lain-lain. Sebagai tambahan, Xiaomi juga melakukan improvisasi di Android Oreo ini misalnya mempercepat proses booting dan menambah fitur adaptive icon di aplikasi Android yang terpasang. Dikabarkan juga bahwa Android Oreo Mi A1 ini membawa fitur pengisian daya cepat alias fast charging. Benarkah?

Cara Memunculkan Notifikasi Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Termudah

Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone pertama di jajaran ponsel Mi besutan Xiaomi yang menerima update Android Oreo. Sekitar satu bulan yang lalu perusahaan yang bermarkas di Beijing ini mengumumkan bahwa mereka tengah mencari beta tester untuk merasakan update Android terbaru di Mi A1, disisi lain juga mereka mengharapkan feedback mengenai Android Oreo ini dari para kandidat beta tester sebagai langkah penyempurnaan sebelum update yang sudah ditunggu banyak pengguna ini resmi di rolling secara global.

Kamu bisa memeriksa update Android Oreo ini di Xiaomi Mi A1 kamu melalui Settings > Software updates. Pastikan bahwa versi software kamu saat ini sudah sesuai dengan requirement yang diminta Xiaomi. Kalau persyaratannya sudah sesuai tapi notifikasi update Android Oreo belum muncul? Tenang saja. Ada trick nya kok. Ikuti steps berikut ini.

Tutorial cara memunculkan notifikasi update Android 8.0 Oreo terbaru di Xiaomi Mi A1

Tidak sedikit pengguna Mi A1 yang gelisah karena smartphone kesayangan mereka tersebut tidak kunjung memperoleh update Android satu tingkat lebih tinggi dari versi Nougat ini. Beberapa dari mereka berusaha mencari cara termudah agar notifikasi untuk melakukan update muncul di Mi A1. Hasilnya, ada dua cara yang sampai sejauh ini berhasil.

Cara pertama, clear data Google Services Framework
Cara ini merupakan langkah termudah yang bisa kamu praktikkan langsung tanpa menunggu aba-aba dari Xiaomi. Langsung saja, buka aplikasi Settings > Apps > Show system apps (dari menu di pojok kanan atas) kemudian cari Google Services Framework lalu pilih Storage, pilih clear data. Setelah itu kamu bisa merestart Mi A1 kamu lalu check update nya beberapa kali di Settings > Software updates.

Baca Tutorial Cara Flash Xiaomi Mi A1 Untuk Memperbaiki Bootloop Atau Update ROM Terbaru buat kamu pengguna Mi A1 yang sedang mengalami masalah serius dengan smartphone nya seperti brick, stuck di logo waktu booting, sering hang dan lain-lain
Cara kedua, factory reset
Cara yang kedua ini sebetulnya cukup merepotkan karena kamu nanti harus memulai semuanya dari awal seperti mengatur segala sesuatunya lagi kemudian melakukan beberapa update aplikasi jika dibutuhkan. Tapi cara ini memang terbukti berhasil buat kamu yang setelah mencoba cara pertama namun tidak membuahkan hasil. Cara factory reset Xiaomi Mi A1 berbasis Nougat, cari menu nya di Settings > Backup & reset.

Itulah tutorial cara melakukan update Android Oreo 8.0 di Mi A1 bagi pengguna yang belum berhasil memperbaharui smartphone nya ke Android terbaru ini. Dua cara diatas sudah di praktikkan oleh banyak orang dan terbukti ampuh memunculkan notifikasi update software di Xiaomi Mi A1.

Isi kolom komentar dibawah ini jika ada hal yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial apapun seputar Android jika kamu membutuhkannya.

Xiaomi kamu boros? Baca artikel berikut ini: Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Yang Boros Dan Cepat Habis (Battery Drain)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar