--> Skip to main content

Cara Pasang ROM MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Terbaru

Cara Pasang ROM MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Terbaru

Cara Pasang ROM MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Terbaru - Kabar gembira buat kamu para pengguna Xiaomi Mi A1, smartphone keluaran 2017 akhir yang masuk dalam project Android One besutan Google ini kini sudah bisa menikmati ROM MIUI 10 Global Stable seperti Xiaomi Mi 5X yang bisa dikatakan 'saudara kandung' dari Tissot ini. Salah seorang pengembang di XDA Developer dengan username pocaropa baru-baru ini sukses melakukan porting ROM MIUI keluaran terbaru tersebut untuk penggunaan sehari-hari nyaris tanpa bug serta memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak ada di ROM MIUI 10.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi Mi A1 merupakan sebuah ponsel yang dilengkapi layar 5,5 inch dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Smartphone ini bisa dikatakan spesial karena di support langsung oleh Google dalam project Android One. Kedepannya, Android dengan codename Tissot ini akan menerima update OS secara berkala selama kurang lebih dua tahun lamanya.

Di bagian dapur pacu, Xiaomi Mi A1 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625, sebuah prosesor octa-core kelas menengah yang memiliki clock speed 2GHz dengan dukungan GPU Adreno 506. Urusan storage, ponsel ini dilengkapi dengan memori internal 64GB serta RAM 4GB yang cukup powerful untuk pemakaian berat seperti multi-tasking dan gaming. Satu hal yang belum disebutkan dari Tissot ini yakni adanya module dual-camera yang menjadikannya salah satu Android kelas menengah pertama yang memiliki setup kamera ganda saat itu.

Ingin tampilan WhatsApp mu menjadi ala iPhone X? Gampang. Baca artikel Cara Pasang WhatsApp MOD Ala iPhone X di Android Tanpa Root Terbaru

Tutorial Cara Pasang MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Tissot Paling Mudah Yang Bisa Kamu Coba

Ikuti step by step di bawah ini jika kamu merupakan pengguna Xiaomi Mi A1 yang ingin memasang custom ROM MIUI 10 Global Stable terbaru. Tutorial yang akan diberikan berikut ini bisa di eksekusi dengan mudah, yang jelas baca langkah-langkahnya dari awal hingga akhir agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Sebelum mengeksekusi tutorial berikut, pastikan Xiaomi Mi A1 milikmu sudah unlock bootloader dan terpasang TWRP Recovery. Untuk tutorial unlock bootloader dan pasang TWRP bisa kamu cari dengan mudah di internet.

Pastikan kamu sudah memindah seluruh data-data penting yang ada di memori internal seperti aplikasi, foto, file, musik, kontak, pesan dan lain-lain karena semuanya akan terhapus (kecuali jika kamu ingin merelakannya hilang). Terakhir, pastikan kamu sedang berada di stock ROM Android. Jika tidak, unduh stock ROM Xiaomi Mi A1 lalu flash menggunakan Mi Flash Tool (unduh Mi Flash Tool disini).
  • Unduh MIUI 10 v8.9.13 Epic ROM untuk Xiaomi Mi A1 lalu pindah ke memori internal atau memori eksternal ponselmu
  • Unduh ADB Kit 64 Bit lalu ekstrak di komputer / laptop milikmu
  • Unduh userdata.img lalu jadikan satu dengan ADB Kit 64 Bit yang sudah kamu ekstrak sebelumnya
  • Buka folder ADB Kit 64 Bit, tekan tombol shift + klik kanan lalu pilih Open command window here untuk membuka command prompt (CMD)
  • Jalankan perintah fastboot flash userdata userdata.img di CMD untuk melakukan instalasi userdata MIUI 10
  • Buka TWRP Recovery. Caranya, dalam kondisi smartphone mati, tekan tombol volume atas + tombol power beberapa detik sampai masuk ke TWRP Recovery
  • Pilih menu Install
  • Cari lokasi dimana kamu menaruh ROM MIUI 10 yang sudah kamu pindah sebelumnya lalu pilih
  • Swipe ke kanan slider yang ada di bawah layar untuk melakukan flashing ROM MIUI 10 di Xiaomi Mi A1
  • Tekan tombol reboot system untuk menyalakan ponselmu
  • Selesai
Baca Download Koleksi Tema Naruto MTZ MIUI Untuk Xiaomi Terbaru untuk melihat koleksi tema Naruto MTZ terbaru khusus MIUI (Xiaomi) kesayanganmu
Screenshot:
Cara Pasang ROM MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Terbaru
Cara Pasang ROM MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Terbaru
Cara Pasang ROM MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Terbaru
Cara Pasang ROM MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Terbaru
Cara Pasang ROM MIUI 10 Di Xiaomi Mi A1 Terbaru
Baik itulah tutorial singkat yang bisa kamu coba untuk memasang ROM MIUI 10 Global Stable di Xiaomi Mi A1 ini. Tutorial diatas sudah diuji dengan hasil yang memuaskan tanpa ada kendala sedikitpun.

Isi kolom komentar dibawah jika ada hal yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial Android serupa jika kamu membutuhkannya. Satu lagi, share artikel ini melalui menu yang sudah disediakan jika menurutmu tutorial diatas berguna untuk orang lain. Terima kasih.

Xiaomi kesayanganmu boros baterai dan sering ngedrop? Baca artikel Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Paling Ampuh Terbaru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar