--> Skip to main content

Download Qualcomm Flash Image Loader QFIL Untuk Xiaomi Terbaru

Download Qualcomm Flash Image Loader QFIL Untuk Xiaomi Terbaru

Download Qualcomm Flash Image Loader QFIL Untuk Xiaomi Terbaru - Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan ponsel Xiaomi yang beredar saat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon. Jika kita perhatikan secara saksama mungkin hanya ada beberapa perangkat Xiaomi yang menggunakan chipset merk lain dan itu bukan smartphone yang berada di kelas flagship.

Biasanya jika sebuah ponsel Xiaomi mengalami kendala entah itu bootloop atau hard brick, ponsel yang memiliki chipset Qualcomm bisa dengan mudah diperbaiki menggunakan berbagai tools yang tersedia secara gratis dan user friendly. Berbeda dengan ponsel yang menggunakan chipset lain seperti MediaTek, troubleshooting perangkat yang menggunakan chipset ini biasanya lebih rumit karena file firmware nya terpisah-pisah (Scatter-Loading, PRELOADER, MBR, BOOTIMG, RECOVERY, LOGO, USRDATA, dll) dan tidak banyak orang yang membahas permasalahan tersebut kalau tidak di official group perangkat itu sendiri.

Untuk memperbaiki smartphone Android yang rusak, Qualcomm dan MediaTek mempunyai tools nya masing-masing. Menariknya, khusus untuk smartphone Xiaomi, Mi Flash Tool yang sering kita pakai untuk flashing ROM tersebut sudah support kedua chipset tersebut. Jadi kamu tidak perlu cemas harus menyiapkan banyak alat dan driver sekedar untuk menyelamatkan ponselmu yang koma atau untuk memperbarui versi firmware.

Butuh Mi Flash Tool versi terbaru untuk Xiaomi kesayanganmu? Baca artikel Download Mi Flash Tool All Version Untuk Xiaomi Terbaru
Selain menggunakan Mi Flash Tool, ponsel Xiaomi berchipset Qualcomm juga bisa menggunakan tools flasher resmi dari Qualcomm untuk melakukan flashing ROM, yakni Qualcomm Flash Image Loader (QFIL) dan Qualcomm Product Support Tool (QPST). Kedua tool tersebut bisa diunduh secara gratis, yang pasti compatible dengan berbagai varian Xiaomi terbaru seperti Mi 8, Mi 9, Mi Mix 3, Redmi Note 5, Redmi Note 6 PRO, Redmi Note 7 dan lain-lain.

Belakangan ini Qualcomm Flash Image Loader (QFIL) cukup banyak dicari sebagai alternatif flashing tool akibat Xiaomi memberikan restriction berupa pembatasan flashing ROM MIUI menggunakan metode EDL dan test-point. Untuk saat ini hanya pengguna dengan Mi Account authorized saja yang bisa menggunakan kedua metode tersebut, yang mana distribusi untuk memperoleh akses akun terotorisasi sudah dihentikan.

Dengan menggunakan Qualcomm Flash Image Loader (QFIL), kamu bisa melakukan bypass restriction ini untuk flashing ROM yang kamu inginkan melalui EDL ataupun test-point. Yang pasti lakukan flashing ROM sesuai prosedur dan tetap berhati-hati, karena salah melakukan flashing bisa berakibat fatal dan smartphone Android milikmu bisa mati total.

Ingin menikmati fitur premium suatu aplikasi Android tapi gak punya duit untuk beli? Gampang, baca artikel Cara Membuat Aplikasi Android Menjadi Premium Secara Gratis Terbaru

Download Qualcomm Flash Image Loader QFIL All Version Untuk Xiaomi Terbaru

Berikut beberapa link Google Drive yang bisa kamu pakai untuk mengunduh QFIL Tool secara mudah dan gratis. Untuk pemakaiannya nanti tinggal ekstrak file ZIP yang kamu download lalu jalankan program executable nya (QFIL.exe).
Qualcomm Flash Image Loader v2.0.1.9 (LATEST) Download
Qualcomm Flash Image Loader v2.0.1.8 Download
Qualcomm Flash Image Loader v2.0.1.7 Download
Qualcomm Flash Image Loader v2.0.1.1 Download
Itulah beberapa versi Qualcomm Flash Image Loader untuk flashing ROM Xiaomi yang bisa kamu unduh secara gratis dan aman. Untuk Qualcomm Flash Image Loader versi yang lebih baru nanti akan di update di halaman ini juga. Jadi kamu tak perlu bingung lagi mencari dimana tempat mengunduh Qualcomm Flash Image Loader keluaran terbaru.

Isi kolom komentar dibawah ini jika ada yang kurang jelas atau ada hal yang ingin kamu tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial seputar Android apapun jika kamu membutuhkannya. Terakhir, share artikel ini dari menu yang sudah disediakan jika menurutmu berguna untuk orang lain. Terima kasih.

Ingin tampilan Xiaomi milikmu seperti iPhone dalam sekejap? Baca Cara Merubah Tampilan Xiaomi MIUI Menjadi Apple iOS 11 Terbaru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar